Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz2IHYCzYvH Yato KOTAYASA: Berapa Harga Dirimu?

Senin, 14 Januari 2013

Berapa Harga Dirimu?

Harga diri adalah suatu nilai, kehormatan yang dimiliki oleh setiap insan manusia. Dan harga tersebut tidak dapat di nilai dengan sesuatu apapun didunia ini. Benarkah?
Sekarang saya bertanya kepada para pembaca, berapakah harga diri Anda? Maukah Anda menukar harga diri Anda dengan sebuah mobil mewah? Kalau ditambah rumah mewah beserta isi-isinya bagaimana?

 

Tetapi beberapa orang ketika disuruh melakukan apapun asalkan mendapat upah yang sekiranya pantas, langsung saja dilakukannya tanpa berpikir sejenak apa sebenarnya imbas dari saya melakukan ini.

Kira-kira apa sih yang menyebabkan orang melakukan apapun dengan memperjual-beli kan harga diri yang dimiliki? Faktor ekonomi? Faktor eksistensi diri? Atau apa? Entah apapun itu alasannya, seseorang tidak selayaknya menjual harga diri ini dengan sesuatu apapun yang ada di dunia ini. Sepakat?

Banyak orang dengan harta melimpah yang dia miliki malah menjadikan dirinya terhina. Dengan korupsi misalnya. Sungguh hal tersebut lebih memalukan daripada orang miskin tetapi memiliki budi pekerti yang baik. Lebih tehina manakah orang kaya dan orang miskin dalam kasus ini?

Bukan berarti kita tidak boleh mencari kekayaan, tetapi tempuhlah semuanya dengan jalan yang baik bukan dengan cara yang serba instan walaupun sekarang sudah jamannya serba instan.

Karena sebagai seorang muslim, haruslah selalu menjaga kehormatannya. 

Dengan memiliki prinsip dalam menjalani kehidupan yang singkat ini, hiduplah dengan mulia. Karena sebenarnya kita hidup didunia bukan dipandang dengan rupa atau harta yang kita melimpah tetapi dengan ilmu dan adab yang kita miliki.